Rekomendasi 5 Anime Yang Bisa Bikin Pria Menangis

Anime tak hanya menyajikan cerita-cerita petualangan dan fantasi yang seru-seruan semata, lebih dari itu anime mempunyai banyak genre dan tema. Daftar anime di bawah ini adalah anime-anime yang sudah pernah saya tonton dan kesemuanya mempunyai alur cerita yang indah dan tentunya semuanya bernuansa sedih dalam artian  ceerita mengalun dengan sangat menyentuh hati karena rata-rata ceritanya begitu realistis dan bisa saja terjadi di dunia nyata.

5. Your Lie In April (Shigatsu Wa KimI no Uso)

Walau alurnya sedikit berputar-putar di bagian tengah cerita, namun tetap saja Your Lie In April wajib masuk daftar seri anime paling bikin baper. Karena memang cerita dan penokohan di dalamnya sangatlah pas walaupun agak sedikit dimasukan drama-drama yang tidak perlu. Selain mengisahkan perjuangan dalam karir bermusik, juga disisipkan unsur NTR di sela-sela cerita yang menyedihkan tersebut. Menceritakan tentang seorang jenius piano, Kousei Arima seorang anak berumur 11 tahun yang berhasil mendominasi sebuah kompetisi dan menjadi sangat terkenal karena kompetisi itu. Setelah kematian ibunya, yang juga menjadi guru pianonya, Kousei mengalami gangguan mental sehingga ia mengalami trauma dan tidak bisa mendengar suara piano yang dimainkannya. Semuanya berubah ketika bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang violinis yang ternyata satu sekolah dengannya.

4. Anohana: The Flower We Saw That Day

Sama seperti seri animenya, Anohana The Movie juga memiliki feel yang akan membuat penontonnya larut ke dalam cerita yang ada.Anohana mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Jinta. Jinta sendiri digambarkan sebagai seorang pemuda sederhana yang tinggal di daerah Perfektur Saitama, Jepang. Awalnya tidak ada yang istimewa dari kehidupan yang dimiliki oleh Jinta. Untuk seriesnya sendiri berjumlah 11 episode dan tayang pada tahun 2011. Sedangkan movie-nya tayang pada tahun 2013. Anohana adalah salah satu anime bergenre romance terbaik yang pernah dibuat di era awal 2010an sehingga mempunyai ratting yang cukup baik di situs myanimelist.net.

baca juga:  10 Shinobi Yang Tidak Mempunyai Klan Di Anime Naruto

3. Fullmetal Alchemist

Di sebut-sebut sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa, Full Metal Alchemist Menceritakan tentang seorang alchemist muda berbakat bernama Edward elric ditemani adiknya Alphonse elric yang berpetualang untuk mengembalikan tubuh mereka seperti semula. Saat kecil, mereka amat bahagia, sampai ibu mereka, Trisha elric meninggal dunia. Mereka berdua di tinggal oleh ayah mereka untuk berkelana. Ed dan Al yang sangat terpukul atas kepergian ibunya berencana untuk menghidupkan ibu mereka kembali. Tak hanya berisi petualangan yang seru, namun kisah yang disajikan sarat akan emosi tentang arti dan nilai-nilah kehidupan di dalamnya, tak heran jika Fullmetal Alchemist mempunyai ratting yang tinggi. Anime ini bisa menguras sisi emosional seorang pria sekalipun.

2. Clannad: After Story

Jangan bertanya mengapa banyak pria yang sudah dewasa sekalipun menyukai anime yang satu ini dan akan banjir air mata ketika menontonnya. Saya sendiri sampai “menyesal” ketika sudah menontonnya karena membuat saya seperti orang yang sedang mengupas bawang. Supaya gereget, kamu harus nonton Clannad terlebih dahulu sebelum nonton Clannad: After Story. Saya sendiri masih bingung kok bisa-bisanya penulis cerita bisa kepikiran membuat cerita yang seperti ini. Clannad dan Clannad After Story adalah anime yang ditujukan untuk orang dewasa tentang bagaimana sebuah kisah yang sangat menyentuh. after story menceritakan tentang bagaimana kehidupan Tomoya dan Nagisa setelah menikah. Tomoya harus menanggung kesulitan terutama karena penyakit Nagisa yang semakin parah. Banyak di video-video reaksi di Youtube bagaimana seorang pria yang mewek hanya karena menonton anime ini.

1. Angel Beats

Banyak yang merekmondasikan Angel Beats sebagai anime yang bisa bikin mewek, dan saya juga salah satu orang yang merekomendasikannya. Saya tak akan bicara panjang lebar tentang bagaimana anime ini kok bisa bikin baper dan menguras emosi, kamu harus menontonnya sendiri supaya bisa lebih puas tanpa spoiler, yang jelas Angel Beats memang sangat terkenal di kalangan pecinta anime di seluruh dunia. Inti kisahnya menceritakan tentang  dunia sebelum reinkarnasi(kehidupan setelah kematian).mereka yang di campak di dunia ini adalah mereka yang masih menyesal dengan masa muda mereka karena masih belum bisa mencapai cita-cita hidup mereka.dan mereka di dunia ini guna untuk menyelesaikan impian itu agar kelak mereka tenang dan dapat berenkarnasi.

baca juga:  Fakta Penting Seputar Karin Uzumaki

Artikel Seru Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi