Anime

Rekomendasi 5 Anime Mirip Your Lie In April (Shigatsu Wa Kimi no Uso)

Dikarenakan artikel tentang Your Lie April di blog ini banyak peminatnya dan ada yang meminta anime apa saja yang setidaknya mirip dengan anime musik & romance tersebut. Berikut ini saya ulas 5 anime yang seperti Your Lie In April. Yaitu memadukan genre musik dan romance.

1. Sakamachi no Apollon

Jika Your Lie In April adalah anime musik yang genre musiknya beraliran klasik maka Sakamachi ni Apollon genrenya adalah musik Jazz, musik yang bisa mengikuti suasana hati. Bercerita tentang Nishimi Kaoru yang selalu berpindah-pindah sekolah setelah orang tuanya bercerai dan suatu ketika hidupnya menjadi lebih berwarna ketika ia masuk SMA Kuuyushuu, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Mukae Ritsuko dan menyukainya, ditambah ia bertemu sahabat baru lainnya. Sakamichi no Apollon mengisahkan perjuangan, persahabatan, dan tentunya romansa. Anime ini pertama kali mengudara pada tahun 2012.

2. White Album 2

Saya merekomendasikan White Album 2 karena memang sedikit mirip dengan Your Lie in April yaitu di dalamnya ada yang namanya kerumitan cinta segitiga. Cerita dimulai dari Kitahara Haruki yang sedang mencari anggota untuk membantu temannya di klub musik, yang dimana hampir seluruh anggota klub menghilang, sedangkan mereka dijadwalkan tampil di festival budaya yang semakin hari semakin dekat.

3. Kiniro no Corda: Primo Passo

Anime bertemakan musik ini memang cukup lawas, rilisan tahun 2006 namun masih enak dan seru untuk ditonton. Kahoko Hino adalah gadis polos nan baik hati. Ia bersekolah di Akademi Musik namun hanya mengikuti program reguler layaknya sekolah biasa. Saat berlari-lari karena terlambat masuk sekolah, tanpa sengaja, Hino bertemu dengan seorang peri yang mengaku sebagai peri musik bernama Farta Lily. Lily melihat bakat musik dalam diri Hino dan mendaftarkannya dalam kompetisi musik, padahal Hino tidak bisa bermain alat musik. Di sana petualangan dan cerita dimulai ketika Hino menerima sebuah biola ajaib dari Lily.

4. Tari Tari

Saya sangat merekomendasikan anime ini bagi kamu yang menyukai Your Lie in April. Menceritakan 5 orang remaja dari latar belakang yang berbeda. Salah satunya adalah Sakai Wakana yang punya minat dalam bidang musik, namun karena tragedi yang menimpanya dia meninggalkan musik. Anime tahun 2012 ini penuh dengan cerita persahabatan dan berbagai masalah di dalamnya.

5. Nodame Cantabile

Anime ini pertama kali mengudara tahun 2007 dan juga bertema romance dan musik. Bercerita tentang dua pasangan pemusik; Shinichi Chiaki dan Megumi Noda atau yang akrab dipanggil dengan Nodame. Kisahnya sangat menarik karena mereka berdua mempunyai sifat yang sama sekali berbeda. Anime ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang sangat menyukai perpaduan romance dan musik.

Hilman Sky

Seorang penulis novel dan blogger yang mencintai dunia film dan anime

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi