Nishimiya Shouko vs Naoka Ueno, Siapakah Yang Terbaik?

Kesuksesan film anime Koe no Katachi atau A Silent Voice dengan penayangannya di berbagai negara termasuk Indonesia, menyimpan sisi menarik lain dari film garapan Kyoto Animation ini. Yaitu muncul perdebatan antara fans yang membicarakan dua tokoh yang merupakan dua gadis yang “berseberangan” yaitu si tokoh utama Nishimiya Shouko yang disuarakan oleh Saori Hayami dan si bening Naoka Ueno yang disuarakan oleh Yuki Kaneko. Sebelum meneruskan membaca artikel ini perlu diketahui bahwa artikel ini mengandung spoiler, jadi bagi kamu yang belum menonton film Koe no Katachi disarankan untuk tidak meneruskan membaca, kecuali jika tidak keberatan dengan spoiler yang akan bertebaran.

Koe no Katachi menawarkan kisah yang begitu cantik dan membuat pecinta anime jatuh cinta dengan jalinan kisah yang ada, tak terkecuali beberapa tokoh yang berhasil mencuri perhatian penonton. Seperti yang diketahui bahwa Nishimiya Shouko dan Naoka Ueno yang saling berseberangan walaupun sama-sama cantik. Oke kita akan membandingkan dua waifu yang akhir-akhr ini tengah diperbincangkan para pecinta anime.

  • Latar Belakang Karakter

Nishimiya Shouko

Nishimiya Shouko adalah tokoh utama perempuan dalam Koe no Katachi, dia adalah gadis tuna rungu sejak lahir. Walaupun sebenarnya dia tidak tuli total karena dia menggunakan alat bantu pendengaran, tetapi Nishimiya lebih terbiasa memakai bahasa isyarat. Kisah Nishimiya dimulai ketika dia masuk SD baru dan bertemu dengan Ishida Shouya yang membully-nya. Ibunya Nishimiya adalah seorang wanita yang tegas dan galak serta sangat menyayangi Nishimiya, ini jelas terlihat ketika ibunya meminta ganti rugi pada ibunya Ishida menghilangkan alat bantu pendengaran Nishimiya. Nishimiya mempunyai adik perempuan bernama Yuzuru yang tampak seperti anak laki-laki. Yuzuru bisa dibilang protektif terhadap kakaknya, terlihat ketika berusaha menghalangi Ishida yang berniat mendekati Nishimiya ketika bertemu kembali pada saat SMA.
Naoka Ueno

baca juga:  7 Fakta Menarik Tentang Film Beauty And The Beast Versi 1991

Sejak SD, Ueno sudah dekat dengan Ishida bahkan tempat duduknya di kelas bersandingan dengan Ishida. Perempuan berambur panjang ini ketika masih SD sudah terlihat kecantikan dan keiimutannya yang luar biasa. Ueno juga turut serta dalam pembully-an terhadap Nishimiya saat SD. Bahkan dialah orang pertama yang berani merebut dan melepas alat bantu dengar milik Nishimiya dan memicu Ishida untuk terus membully Nishimiya lebih parah. Dari awal Ueno sudah memberikan kode pada Nishimiya kalau dirinya tidak ingin berteman. Ueno selalu menjauhi Nishimiya namun tidak menunjukannya secara frontal. Barulah ketika SMA Ueno memberitahu kalau dirinya membenci Nishimiya karena Ueno menganggap Nishimiya adalah penyebab keretakan hubungan pertemanan dirinya dengan Ishida dan juga yang lainnya. Ueno adalah gadis yang terlihat imut dan bening, saat SMA dia bertemu kembali dengan Ishida dkk dan dirinya kerja sambilan sebagai penjaga di “Nyanyan Club”.

  • SIFAT

Nishimiya Shouko

Nishimiya mempunyai karakter yang lembut dibalik kekurangan dirinya yang tuna rungu, dia sangat penyabar ketika dirinya ditindas dan dijauhi oleh teman-temannya. Hati polosnya bahkan selalu menjadikannya tersenyum dan tak menyerah untuk mencari teman. Salah satu adegan paling menyentuh adalah ketika masih SD, Nishimiya mengajak Ishida untuk berteman sambil melakukan bahasa isyarat tapi Ishida malah melempar Nishimiya dengan pasir ke wajahnya, tapi Nishimiya masih bersabar. Ketika masih SD bahkan saking polosnya, Nishimiya tidak peka ketika teman-temannya tidak mau berteman dengannya. Nishimiya menyukai Ishida tapi dirinya kesulitan untuk mengungkapkannya, dia menyatakan rasa sukanya pada Ishida dengan kata “Suki” yang berarti cinta, tapi Ishida salah dengar dan mengira bahwa Nishimiya mengatakan “Tsuki” yang artinya bulan. Kekurangan lain dari Nishimiya adalah dia selalu memendam perasaan dan rasa sakit yang ditanggungnya, sulit untuk menebak ekspresi apa yang ditunjukan oleh Nishimiya.
Naoka Ueno

baca juga:  Fakta Menarik Seputar Ramen Ichiraku Naruto

Sifat dari Ueno pada awal film atau ketika masih SD adalah biasa saja, namun siapa sangka bahwa dirinya juga sebenarnya ikut-ikutan menjahili Nishimiya dan saat SMamengakui bahwa dirinya membenci Nishimiya karena dianggap sebagai biang keladi renggangnya pertemanan dengan Ishida dkk dan bahkan menuduh Nishimiya sebagai penyebab trauma yang dialami Ishida. Sudah terlihat jelas di sini bahwa Ueno menyukai Ishida sejak lama. Bisa dibilang Naoko Ueno adalah gadis berparas sempurna tetapi memilik sifat yang seperti rekrutan kelompok radikalis, dia bahkan tak segan memukul Nishimiya saat adegan di rumah sakit. Dan…. Perkataan Ueno saat mereka berdua naik kincir ria adalah salah satu penyebab yang memicu Nishimiya melakukan percobaan bunuh diri. Ueno… sungguh luck nut…

  • Fisik

Nishimiya Shouko

Saat masih SD Nishimiya berambut bob dan bertubuh mungil dengan senyumannya yang akan membuat penonton pecinta karakter imut meleleh hatinya. Saat SMA rambutnya memanjang sampai ke punggung, keimutannya semakin bertambah dengan senyumannya yang khas. Ekspresi wajahnya sulit ditebak.
Naoka Ueno

Inilah satu-satunya kelebihan yang dimiliki oleh Ueno, dianugerahi tampilan fisik yang sempurna. Dia super duper cantik. Ketika SD bahkan saya yakin para lolicon langsung jatuh cinta pada gadis ini. Ketika SMA, Ueno menjelma menjadi gadis dengan bentuk tubuh sempurna dengan sorot mata yang siap menyihir para pria. Dan yang paling penting adalah “PAHA” nya yang selalu disorot oleh kamera di sepanjang film. Netizen otaku di Indonesia bahkan mengeluarkan “puja paha Ueno!!” Memang sih, pria manapun pasti akan jatuh cinta pada paha Ueno.

Kesimpulan:

Sangat mudah untuk menentukan yang mana yang terbaik. Nishimiya adalah yang terbaik dalam hal karakter dan sifat yang luar biasa kuat dibalik kelembutan hatinya, dari segi penampilan Nishimiya juga kawaii dan tidak kalah dengan para waifu lainnya. Sedangkan Ueno hanya menang di segi penampilan fisik yang aduhai dan pahanya yang ajigile ajikonde dengan kelakuannya yang seperti pe ka i.

baca juga:  Review Anime: ReLife Episode 1 

Comments

  1. Balas

    • By Hilman Sky

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi

CommentLuv badge