Anime

7 Anime Yang Paling Overrated

Overrated artinya “terlalu meninggikan” atau dengan kata lain dipuji secara berlebihan padahal menurut faktanya itu hal yang enggak bagus-bagus amat atau bahkan biasa saja. 

Di dalam anime, terdapat banyak sekali judul bermunculan, dan hanya beberapa saja yang mampu menjadi terkenal. Ada beberapa judul anime yang dianggap overrated dan dipuji secara membabi buta di tonton banyak orang karena anime tersebut jadi terkenal karena tren. 

7. Bleach

Karya Tite Kubo ini memfokuskan pada perkembangan karakter dan pelajaran penting tentang persahabatan. Bahkan di dalam filler sekalipun, Bleach tetap pada “jalurnya”. Bleach menjadi Overrated karena dianggap anime ini tidak spesial-spesial amat. 

6.One Punch Man

Masalah terbesar dalam One Punch Man adalah orang-orang menganggap bahwa anime ini adalah anime terbaik sepanjang masa. Yang sebenarnya, sang mangaka membuat One Punch Man awalnya hanya untuk lelucon iseng dan parodi dengan tujuan mengejek dan menyindir manga shounen lainnya. Anime ini tidak jelek, tapi salah besar yang mengira kalau anime ini adalau anime serius dengan cerita yang abstrak dan konyol.

5. Fairy Tail

Apakah orang-orang yang menonton Fairy Tail dan menjadikannya sebagai anime favorit ini jumlahnya banyak? Ya, sangat banyak. Mereka tidak hanya menyukai cerita dan tema anime ini. Tapi juga menyukai ” keseksian” dari Lucy. Tapi sebagian orang lagi menganggap bahwa Natsu adalah karakter paling Overrated dan Fairy Tail terlalu “menyempurnakan” Natsu. Selain itu Fairy Tail terlalu banyak fan service ketibang pendalaman cerita.

4.Attack On Titan

Kalau yang ini saya tidak mengerti mengapa netizen di thetoptens dan forum-forum lain menganggap AoT overrated. Mungkin karena ekspos berlebihan, padahal AoT bisa dibilang anime yang minim pendalaman karakter. Tapi harus diakui bahwa AoT itu lebih baik dari SAO. 

3. Pokemon

Sangat layak apabila pokemon disebut sebagai anime paling overrated. Selain Pokemon aslinya adalah sebuah game. Anime Pokemon ini sebenarnya membosankan dan sangat-sangat repetitif. Ash yang selalu berganti-ganti “teman wanita”, jadi karakter yang sebenarnya tidak pernah ada di dalam game aslinya. Setiap episodenya Pokemon selalu mengulang-ulang hal yang sama. Mungkin sebagian orang muak melihat Ash Ketchum selalu ada di setiap seasonnya yang mana karakter utama dia dalam setiap gamenya selalu dihilangkan gara-gara Ash Ketchum 

2. Sword Art Online

Anime tentang game online ini tidak diragukan lagi kepopulerannya, tapi sangat banyak pula orang yang membenci SAO dan menganggapnya overrated. SAO hanya sebuah anime yang menjadi gambaran bocah gamer dan menunjukan mimpi gamer autis yang meninginkan banyak dikelilingi wanita-wanita cantik. Cerita yang biasa-biasa saja, dan ini mau bertarung atau nyari cewek? Bahkan di Indonesia nama Kirito menjadi bahan ejekan menjadi Kiritod. 

1. Naruto

Tidak diragukan lagi, ini adalah Anime paling overrated sepanjang masa. Dan bisa dikatakan menjadi anime sejuta umat karena saking terkenalnya, coba tanyakan pada orang-orang sekelilingmu, pasti setidaknya mereka tahu atau sekedar pernah mendengar Naruto.

Selain dianggap menjadi anime paling populer dekade ini. Naruto juga disebut sebagai anime terburuk karena terlalu banyak filler yang enggak nyambung, dipaksakan dan bahkan ketika manga-nya sudah tamat, animenya terus berjalan dengan filler tidak pentingnya dan menjadi lupa diri bahwa sebenarnya Naruto sudah selesai. Pihak studio hanya memikirkan uang dengan terus memperpanjang anime dengan filler yang tidak jelas.

Bukan berarti Naruto jelek, tapi Naruto memang sudah sangat overrated di mata orang-orang karen cerita yang dipanjang-panjangkan hingga ke anak-anaknya. 

Related posts: