7 Anime Non-Mainstream Terbaik Yang Wajib ditonton Oleh Para Otaku

Apa itu anime mainstream? Anime Mainstream adalah anime yang sangat popuper yang bahkan orang yang bukan pecinta anime saja tahu itu tersebut. Sebut saja contohnya adalah Naruto, One Piece, Dragon Ball, Bleach dll.

Sedangkan anime non mainstream belum tantu semua orang tahu akan tetapi populer di kalangan otaku dan pecinta anime. Dari banyak judul anime tersebut ada beberapa di antaranya yang sebaiknya kamu tonton jika kamu mengaku sebagai pecinta anime sejati dan kualitas deretan anime di bawah ini juga mempunyai kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

1. Steins;Gate

Steins Gate bukanlah sekedar anime biasa dan membuat penontonnya terus ketagihan untuk menonton hingga akhir karena cerita yang sangat menarik dan cerdas. Bercerita tentang seorang ilmuan muda yang kelihatannya agak kurang waras, dia bersama sorang wanita teman masa kecilnya dan partner ilmuannya secara tidak sengaja menemukan mesin yang mampu mengrimkan sms ke masa lampau dan membawa orang-orang di sekitarnya malah membuat masalah yang tak terduga.

2. Bakuman

Bakuman dibuat oleh pengarang manga fenomenal, Death Note (Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba). Bercerita tentang dua orang anak muda Mashiro dan Takagi yang mempunyai mimpi untuk menjadai mangaka terkenal dan manganya diadaptasi menjadi anime. Ya, ini adalah anime tentang manga. Semua seluk beluk dan ilmu tentang industri manga dan anime dibahas dalam Bakuman.

3. K-On

Anime buatan Kyoto Animation ini wajib kamu tonton bagi kamu yang menyukai anime yang bergenre musik. Anime ini bercerita tentang sebuah klub musik di sebuah SMA yang terdiri dari 5 siswanya sebagai anggota yaitu Yui, Tsumugi, Mio, Azusa, dan Ritsu. Mereka membentuk sebuah band bernama Houkago Tea Time. Ceritanya yang ringan namun berisi menjadi nilai lebih dari anime terkenal ini.

4. My Little Sister Cant be This Cute

Nah yang satu ini mungkin benar-benar anime yang anti-mainstream karena hanya terkenal di kalangan para otaku yang sudah akut, hehe. Anime yang judul singkatnya Oreimo ini berkisah tentang kakak beradik yang tak akur namun penuh kekocakan. Sang adik yang bernama Kirino dikenal suka bermain game semi “H”.

5. Attack on Titan

Di era sekarang ini, mungkin Attack on Titan adalah salah satu anime dengan kualitas terbaik di tengah semakin minimnya anime berkualitas akhir-akhir ini. berkisah tentang suatu zaman dimana umat manusia menghadapi ancaman kepunahan akibat serangan para Titan (manusia raksasa). Dan manusia membangun dinding raksasa untuk menghindari para titan, dinding itu terbagi menjadi tiga lapis. Attack on Titan telah menjadi salah satu manga terlaris. Di Indonesia sendiri AoT atau Shingeki no Kyojin ini terhitung non-mainstream karena tidak pernah tayang di tv nasional dan hanya terkenal di kalangan orang-orang yang benar-benar menggilai anime.

6. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Inilah anime yang menjadi penguasa di ranking situs My Anime List dengan rating yang sangat tinggi. Bukan tanpa alasan anime ini mendapatkan rating yang begitu tinggi, karena Fullmetal Alchemist memang sudah berada dalam ketagori masterpiece. Anime ini bukanlah anime long running yang punya jumlah episode menggila seperti Naruto atau One Piece sehingga tak perlu merasa ketinggalan jika baru baru mulai menontonnya dari episode pertama karena memang anime ini sudah selesai masa tayangnya. Berkisah tentang kakak beradik Edward Elric dan Alphonse Elric yang berusaha membangkitkan kembali ibu mereka yang sudah tiada dengan menggunakan alchemy, namun yang akhirnya mereka ciptakan bukanlah ibu mereka melainkan mahluk mengerikan dan mereka pun harus membayar dengan sesuatu yang setara dan tak pernah terbayangkan sebelumnya.

7. Neon Genesis Evangelion

Yang satu ini termasuk anime lawas karena dirilis pada tahun 1995 silam dan sudah menjadi anime yang melegenda. Kisahnya sendiri sebenarnya cukuo rumit untuk dijadikan sinopsis singkat namun intinya berkisah tentang dunia di tahun 2015 dimana pada saat itu, manusia di bumi telah memulihkan diri dari bencana besar yang melanda bumi. Tokyo-3, sebuah kota sipil-militer berlokasi di salah satu daerah kering di Jepang diserang oleh sekumpulan makhluk yang dinamakan Angel. Senjata biasa tidak berfungsi. Sebuah organisasi militer NERV, berhasil mengembangkan biomechanical mecha, Evangelion (Evas), yang mampu secara efektif menghancurkan Angel. Evangelion memang anime berat dengan cerita yang cukup kompleks sehingga ditujukan untuk orang yang berusia dewasa (seinen).

Itulah beberapa anime non mainstream yang wajib ditonton oleh para otaku. Menontonnya membutuhkan waktu berjam-jam, jadi gunakan waktumu dengan bijak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi