15 Karakter Shinobi Terkuat Dalam Anime dan Manga Naruto

Kembali saya akan membahas tentang anime Naruto yang sampai kapan pun akan tetap ramai digandrungi oleh pecinta anime dari berbagai kalangan usia. Mulai dari bocah yang baru melek anime sampai para ‘veteran’ yang sudah mencapai level otaku.

Di Indonesia Naruto seakan menjadi anime tunggal sehingga selalu menarik dan ramai dibahas di blog-blog atau forum. Bahkan jumlah trafik blog saya yang banyak dari pecinta Naruto membuat saya untuk ingin menulis artikel tentang Naruto lagi.

Kali ini pembahasannya cukup klasik, yaitu tentang karakter Shinobi terkuat. Akan selalu ada perdebatan karakter mana saja yang dianggap terkuat dalam Naruto. Dari itu daftar di bawah ini mungkin bersifat subyektif tapi sudah dianalisa melalui data-data yang ada, mulai dari riset di mesin pencari hingga pengalaman penulis sendiri yang sudah menyaksikan anime Naruto.

Berikut ini adalah 15 karakter Shinobi Naruto terkuat menurut urutannya.

15. Kurama/Kyuubi

Kyuubi yang bernama asli Kurama merupakan salah satu biju dan menjadi yang terkuat di antara 9 biju. Kyuubi mempunyai kekuatan yang mengerikan dan mampu memporak porandakan Konoha. Dengan bijuu dama, Kyubi dapat membinasakan musuh dengan seketika. Konoha dapat dibuat kewalahan oleh Kyuubi dan menyebabkan kerusakan dan trauma yang parah bagi penduduk desa. Tapi pasti banyak yang bertanya, kenapa Kyuubi dimasukan ke daftar ini sedangkan dia bukan shinobi? Saya memasukannya karena ia adalah bijuu terkuat dan lagipula yang layak masuk daftar ini bukan hanya para shinobi, tapi semua makhluk karakter dalam Naruto.

14. Hiruzen Sarutobi

Hiruzen Sarutobi atau hokage ketiga merupakan salah satu shinobi yang paling berpengaruh di Konoha, ia sangat kuat sehingga terpilih menjadi hokage ketiga. Hiruzen juga dikenal sebagai gurunya Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru yang kemudian menjadi tiga legenda sannin. Di bawah tangan dingin seorang Hiruzen, mereka bertiga tumbuh dan dididik menjadi shinobi yang mempunyai skill tingkat dewa. Jutsu-jutsu yang dimiliki oleh Hiruzen juga terbilang istimewa.

baca juga:  Review: A Silent Voice (2016)

13. Jiraiya

Jiraiya atau yang sering dipanggil petapa genit oleh Naruto adalah salah satu legenda sannin yang sebenarnya sulit untuk dikalahkan. Ia mengembangkan dan menciptakan jutsu-jutsu yang kelak akan digunakan dan dipelajari juga oleh Naruto. Artinya, Naruto tidak akan sekuat seperti sekarang jika tidak ada Jiraiya. Jiraiya juga mengembangkan sage mode nya di gunung Myoboku. Sebenarnya selepas meninggalnya Hiruzen, Jiraiya lah yang paling layak menjadi hokage kelima, namun karena dia menolak, posisi itu diberikan pada Tsunade.

12. Nagato Uzumaki

Dengan Rinnegan yang dimilikinya dan seabreg jutsu mengerikan lainnya, Nagato sebenarnya sangat kuat sekali bahkan mampu membunuh gurunya sendiri (Jiraiya) dengan wujud Pein. Namun sayanynya karena masa lalu yang suran, Nagato penuh dengan kebencian dan kekuatannya yang luar biasa tersebut malah ‘disalah gunakan’ begitu saja. Ia bisa saja menggunakan kekuatannya itu untuk kebaikan, namun sayangnya kebencian dan dendam sudah sangat merasuk dalam diri Nagato. Beruntung di akhir hidunya ia tobat berkat jutsu ceramah barokahnya Naruto.

11. Kakashi Hatake

Kakashi alias hokage keenam adalah shinobi yang sangat sulit dikalahkan dan terkenal dengan sebutan ninja peniru. Meskipun kini mata sharingan-nya sudah tidak ada ada, Kakashi tetaplah shinobi yang berbahaya. Selain itu Kakashi juga dikenal sebagai shinobi yang cerdas walaupun tentunya tidak secerdas Shikamaru. Bakat ‘mengerikan’ Kakashi sudah ada sejak ia masih kecil dan bahkan ia sudah menjadi jounin saat masih sangat muda.

10. Hamura Otsutsuki

Putra dari Kaguya Otsutsuki ini memang bukanlah karakter yang sembarangan. Ia adalah salah satu menusia yang pertama kali menggunakan chakra. Kekuatannya sangat ‘gila’ sehingga berperpengaruh pada dunia shinobi di masa depan. Akan panjang sekali jika harus merinci kekuatan Hamura dalam satu artikel ini.

baca juga:  Inilah Yang Akan Terjadi Jika Shigatsu Wa Kimi No Uso Diadaptasi Menjadi Sinetron Indonesia

9. Minato Namikaze

Minato Namikaze atau hokage keempat adalah salah satu shinobi dengan skill yang langka yang pernah dimiliki oleh Konoha, bakatnya memang benar-benar sangat alami tanpa mewarisi kekkei genkai atau apapun itu. Ia menciptakan rasengan, salah satu jutsu yang paling berpengaruh dalam dunia Naruto. Kakeknya Boruto ini juga terkenal dengan hiraishinnya. Yang jelas Minato adalah ninja yang benar-benar terlahir dengan bakat alami.

8. Kaguya Otsutsuki

Walaupun Kaguya memang muncul secara tiba-tiba menjelang akhir-akhir cerita anime Naruto karena kedatangannya memang seperti ‘mendadak’ begitu saja, Kaguya tetaplah harus diakui sebagai salah satu karakter terkuat di Naruto. Ia adalah manusia pertama yang memiliki chakra di dunia setelah memakan buah pohon dewa. Kaguya di tempatkan di akhir-akhir episode Naruto dengan segala kekuatannya yang sebenarnya tidak manusiawi.

7. Obito Uchiha

Mari kita anggap saja Obito Uchiha itu adalah Tobi atau sempat menjadi Madara palsu karena memang benar demikian adanya. Jadi, dengan begitu Obito memang shinobi yang spesial yang menjadi kuat setelah dirinya ‘mati’ dan ditemukan oleh Madara. Yang membuat Obito kuat adalah kebencian, dendam, dan rasa cinta yang begitu sangat mendalam pada Rin Nohara. Karena cintanya itu ia mampu membuat kekacauan dan perang dunia shinobi. Luar biasa.

6. Hashirama Senju

Sebagai seorang founding father Konoha dan dijuliki dewa shinobi, sudah sangat jelas jika Hashirama adalah seorang shinobi yang memiliki kekuatan yang superior yang mampu menandingi Madara Uchiha. Kekuatan elemet kayu yang dimilikinya merupakan jutsu kekkei genkai yang mengagumkan. Berkat Hashirama, dunia shinobi yang kacau akibat perang antar klan, menjadi terselamatkan berkat sistem satu desa satu negara.

5. Sasuke Uchiha

baca juga:  Sejarah Lengkap Penayangan Anime di Indonesia

Sulit untuk tidak memasukan Sasuke ke dalam daftar ini, sudah sangat jelas kalau Sasuke Uchiha adalah seorang shinobi yang tumbuh dan berkembang dengan pesat terlepas dari sifat buruknya yang awal mulanya dimotivasi oleh kebencian dan dendam.

4. Itachi Uchiha

Itachi adalah sang pahlawan sejati Konoha, ialah pahlawan yang sesungguhnya. Ia rela mengorbankan diri sendiri demi membela desa dan menyelamatkan nama Konoha. Itachi dalah shinobi dengan kekuatan dan skill yang sangat mengerikan dan bahkan sebenarnya terlalu sulit untuk dikalahkan, bisa jadi ia kalah dari Sasuke karena ia sendiri mengalah.

3. Madara Uchiha

Shinobi paling mengerikan dalam Naruto ini sebenarnya nyaris mustahil untuk dikalahkan, mengalahkan Madara adalah sesuatu gila dan melelahkan. Butuh ribuan shinobi dari aliansi 5 negara shinobi untuk melawan Madara plus para edo tensi hokage. Bisa dibayangkan betapa gilanya kekuatan Madara. Namun pada akhirnya Madara mampu dikalahkan Naruto dkk.

2. Naruto Uzumaki

Sudah sangat jelas kalau sang tokoh utama, Naruto Uzamaki adalah shinobi yang terkuat dan mampu menjadi hokage ketujuh. Naruto dulunya sering diremehkan karena dulu ia memang agak payah. Namun pada akhirnya berkat kerja keras, pantang menyerah dan semangat yang tinggi, Naruto mampu menggapai segala cita-citanya.

1. Hagoromo Otsutsuki

Tidak salah lagi jika Hagoromo Otsutsuki atau yang sering disebut Rikkudo Sennin adalah karakter terkuat dalam anime Naruto. Ia digambarkan seperti dewa dan menciptakan dunia ninja. Kekuatan Hagoromo sudah bukan lagi level manusia melainkan dewa, oleh karena itulah ia dihormati di dunia shinobi.

Artikel Seru Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi