Android

5 Aplikasi Streaming Music Android Bagi Kamu Pecinta Musik Sejati

Dulu mendownload dan mendengarkan musik secara legal cukup sulit dan mahal, seperti iTunes yang menjual per lagu atau per album yang harganya cukup mahal untuk ukuran orang Indonesia yang sudah terbiasa dengan mendownload musik bajakan. Namun seiring dengan pesatnya teknologi, kini menikmati musik yang legal semakin mudah dan terjangkau bagi semua kalangan.

Dampak positif dari maraknya masyarakat berlangganan streaming musik legal adalah berkurangnya pembajakan, ada beberapa penyedia layanan streaming musik di Android yang patut kamu coba dan pilih sebagai pemutar musik di kala kamu bersantai dan mendengarkan lagu-lagu dari musisi favoritmu. Berikut ini saya rekomendasikan beberapa aplikasi Android streaming musik legal terbaik untuk saat ini.

1. Apple Music


Apple Music berbeda dengan iTunes yang jauh lebih dulu ada, jika iTunes menyediakan dan menjual lagu secara satuan atau per album, maka Apple Music menyediakan layanan streaming dengan tarif yang dibebankan per bulan. Apple Music mempunyai Library lagu yang sangat banyak yaitu 45 juta lagu! Harga berlangganan Apple Music adalah 49 ribu rupiah untuk paket perorangan dan 75 ribu untuk paket familly. Apple Music juga menawarkan trial gratis selama 3 bulan, namun khusus untuk pengguna kartu kredit saja.

2. Deezer


Deezer adalah penyedia layanan streaming musik yang sudah mencapai 100 juta download. Deezer berasal dari Perancis dan memiliki koleksi lagu sebanyak 43 juta yang sudah berlisensi. Di Indonesia sendiri Deezer dapat dinikmati dengan cara berlangganan lewat potong pulsa khusus pengguna kartu Tri. Namun pengguna Deezer di Indonesia tak sebanyak aplikasi streaming lainnya mengingat cara pembayaran yang kurang praktis.

3. Joox


Joox yang diluncurkan sejak di Infonesia 2015 oleh Tencent dan menjadi layanan streaming yang laris manis di negeri ini. Itu karena Joox benar-benar serius terjun di pasar Indonesia dengan menawarkan cara pembayaran yang variatif dan banyak pilihan, UI yang fresh dan promosi yang gencar. Joox menawarkan tarif VIP mulai dari 50 ribu per bulan dengan berbagai diskon yang ada. Tidak hanya itu, Joox juga memberikan promo VIP kepada para penggunanya cukup dengan share lagu yang didengarkan maka akan mendapat akses VIP selama 12 jam.

4. Spotify


Saat ini bisa dibilang Spotify adalah layanan streaming musik paling banyak digunakan di seluruh dunia, dengan koleksi lagu lebih dari 40 juta. UI Spotify sangat bersih dan ringan sehingga tidak boros RAM dan koleksi lagunya sangat lengkap. Paket premium Spotify adalah 49.990 rupiah dan bisa menggunakan berbagai metode pembayaran mulai dari potong pulsa hingga kartu kredit.

5. Guvera


Guvera sudah tersedia di Indonesia sejak awal tahun 2014 yang lalu dan memiliki koleksi lebih dari 10 juta lagu. Tarif yang ditawarkan oleh Guvera adalah 20.000 rupiah per minggu atau 55.000 rupiah untuk satu bulan. Menggunakan Guvera cukup mudah dengan tampilan yang simple yang menampilkan berbagai playlist yang bisa kamu sesuaikan sesuai selera musik kamu.

Hilman Sky

Seorang penulis novel dan blogger yang mencintai dunia film dan anime

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi